Liburan Ke Dunia Fantasi Kita



Image result for dufan        Jakarta boleh berbangga karena memiliki Dufan yang memiliki beraneka ragam permainan yang mirip dengan yang ada di negeri lain. Di kota yang tidak terlalu banyak memiliki tempat wisata, Dufan seolah telah menjawab kebutuhan untuk berekreasi bagi warganya. Seperti umumnya masyarakat perkotaan yang sibuk, para keluarga umumnya memilih Dufan untuk berlibur karena letaknya yang dekat yaitu di dalam kawasan Ancol Taman Impian sehingga tidak perlu keluar kota. 
       Biaya untuk berekreasi disni tidak terlalu besar bila dibandingkan wahana yang dapat dicoba. Selain itu, kawasan Ancol yang merupakan kawasan pantai yang ada di kota Jakarta dapat menjadi sarana mengenalkan alam untuk anak-anak.
         Dunia Fantasi atau biasa disebut juga dengan istilah Dufan adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, di area seluas kurang lebih 9,5 hektare. Objek wisata ini dikembangkan dengan konsep taman hiburan, dengan maskon kera bekantan, yang diresmikan padatanggal 29 Agustus 1985. Di area objek wisata Dufan, terdapat berbagai macam wahana bermain dengan sentuhan teknologi tinggi, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Beberapa wahana bermain bahan benar-benar memacu adrenalin, sehingga membuat para peserta berteriak ketakutan. Dufan merupakan theme park pertama dan terbesar di Indonesia.
         Sebelum kita bisa bermain di arena permainan, biasanya pengunjung dikenakan biaya 400.000 rupiah sampai 500.000 rupiah. Setelah melakukan regristasi masuk, pengunjung bisa memainkan 14 wahana favorite. Di wilayah dufan, kita tidak perlu takut akan lapar, karena di setiap jalanan didalam Dufan terdapat banyak stan - stan makanan dengan banyak pilihan serta banyak pusat oleh - oleh khas dufan yang di perjual-belikan disana.
        Wahana yang pertama mengalihkan perhatian saya ialah bianglala. sebuah kincir angin besar yang membawa kita di ketinggian 30 meter. Dari atas, kita bisa melihat keseluruhan wilayah dufan, pantai di bagian kiri pun terlihat membentang luas dan indah dipandang mata. Kemudian, yang menantang adrenalin saya ialah wahana tornado. Wahana ini merupakan wahana yang paling memicu adrenalin setiap pengunjung. Dimana pengunjung akan diputar - diputar 360 derajat di atas, tapi tidak perlu khawatir karena wahana ini aman. 
       Setiap wahana membawa perasaan tersendiri di hati saya. Ada wahana yang menegangkan seperti tornado, hysteria, dan roller coaster. Ada juga wahana yang memberikan nilai edukasi, seperti istana boneka dimana pengunjung akan menaiki sebuah perahu, lalu dibawa mengitari istana yang berisi boneka dari berbagai macam suku dan budaya dalam negeri maupun luar negeri. Dan ada pula wahana yangberdasarkan cerita kartun yang membuat basah seluruh badan kita dan membuat kita menggigil di dalam nya yaitu adalah wahana Ice Age. 
         Karena jam operasional Dufan hanya sampai jam 8 malam, saya pun harus meninggalkan wisata dufan dan beralih kesebuah restaurant untuk menghilangkan lelah sebentar kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat.

         


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit Mengenal Youtuber ( Chandra Liow )

Opini

Berita yang Melanggar Kode Etik Jurnalistik